ASUS ZenBook 13 UX331UAL dan PESAN DARI MASA DEPAN

Kejutan yang tak terduga

Mengawali hari dengan bersyukur adalah sebuah aktivitas yang kini mulai menjadi rutinitasku. Tidak…, tidak ada yang menyuruhku untuk melakukannya, hanya saja ketika menerapkan kebiasaan yang disarankan oleh orang-orang hebat itu keseharianku menjadi berubah. Ada lebih banyak hal menarik, berwarna dan positif yang kudapatkan.

Sebagaimana biasanya, hari ini aku meluangkan waktu sejenak untuk memanjatkan rasa syukur atas pencapaian hari kemarin. Entah hasil yang didapat memuaskan atau belum memuaskan, semuanya wajib disyukuri, karena itu semua adalah hasil terbaik yang telah kulakukan.

Adalah Secangkir kopi dan Laptop ASUS X441N yang menjadi partner setiaku selama ini. mereka berdua inilah yang selalu menemaniku diatas balkon saat menjalani rutinitas pagi. Percayalah Sobat, menikmati kopi sambil berselancar di internet dipagi hari itu benar-benar segar dan mengasyikkan.

Pemberitahuan adanya email baru langsung berbunyi manakala koneksi internet kunyalakan.

eh… di kotak pengirimnya tertulis bernama “Aku…?”aneh..?

yah.. ini sebenarnya kejadian tidak biasa, tapi walau begitu Entah kenapa aku merasa pesan baru yang masuk ini bukanlah spam atau virus. Karenanya aku pun memantapkan diri untuk membukanya.

Halo aku yang di 2018…?

Begitu yang tertulis dibaris pertama email itu.

Bagaimana kabarmu? Ah.. pastinya tetap sehat dong, karena Aku pun disini selalu sehat dan bertenaga hehehe…

Yang menulis pesan ini tampaknya orang yang sok kenal dan norak. Tapi kok rasanya aku sangat familiar dengan gaya tulisannya ya…?

Perkenalkan namaku Alfian.

Eh…?

iya, namaku sama dengan kamu.  Ya karena memang yang menulis surat ini adalah kamu sendiri. Tepatnya kamu di tahun 2038. Aku adalah Alfian yang hidup di masa depan.

s.. surat elektronik ini semakin aneh. Tapi tetap saja kulanjutkan membaca.

Aku yakin saat ini kamu tengah bingung, ya jelas saja karena hal ini bukanlah hal yang biasa. Aku sebenarnya tak boleh melakukan hal ini, tapi demi kebaikan aku, kamu dan banyak orang lainnya, pilihan ini harus aku ambil.

Untuk aku yang di tahun 2018….

Aku tahu kalau tahun 2018 adalah tahun terbaik bagimu, karena ditahun itu kamu banyak sekali melakukan perjalanan keluar daerah. Aku tahu setiap perjalanan itu sangat berkesan bagimu, karena lewat perjalanan itulah kamu bisa menyaksikan berbagai bangunan bersejarah, bertemu dengan teman-teman penjuru Indonesia hingga menjejakkan langkah pertama kali di pulau-pula nan indah di Indonesia.

A.. aneh kok dia tahu ya..?

- Kesalahan dimasa lalu -

Untuk aku yang dulu…

Ketahuilah kalau tahun 2018 itu adalah titik awal mula dari berbagai petualangan besar yang menantimu di masa depan. Kelak bukan hanya antar pulau atau provinsi yang akan kamu jelajahi, tapi batas antar negara pun akan kamu tempuh untuk menghasilkan sebuah tulisan yang menarik.

Wow…., aamiin aamiin. Aku berharap apa yang disampaikan pesan ini tentang perjalananku dimasa depan benar adanya.

Pesan ini datang bukan untuk sekedar menceritakan hal itu, tapi aku mengirimu pesan sebagai peringatan agar kamu tidak melakukan kesalahan yang sama denganku. Mengabaikan sesuatu yang dampaknya masih kusesali hingga saat ini, tahun 2038.

Aku semakin tertarik dengan pesan ini, aku penasaran Kesalahan apakah yang pernah dilakukannya hingga penyesalannya berlarut hingga 20 tahun lamanya.

Hai diriku yang dulu…

Kamu pasti mengetahui kalau di tahun 2018 itu adalah saat dimana brand laptop nomor satu di Indonesia yaitu ASUS, mengeluarkan tipe ZenBook 13 UX331UAL, Sebuah Laptop yang merupakan karya terbaik dimasa itu.

Saat itu kamu berkata “Untuk apa memiliki ZenBook 13 UX331UAL? Toh saat ini aku sudah memiliki ASUS X441N” iya kan..?!

G..Glek…!

Hai diriku yang dulu, percayalah kalau mengabaikan ZenBook 13 UX331UAL adalah kesalahan terbesar yang pernah kamu buat. penyesalan itu sampai terbawa hingga saat ini.

Maksudnya apa ya..? masa sih gara-gara laptop tidak memiliki ZenBook 13 UX331UAL saja bisa membuatku menyesal selama bertahun-tahun?

Memang tak ada hal berbahaya yang menimpamu, hanya saja banyak kesempatan yang tak bisa kamu raih tanpa ZenBook 13 UX331UAL ini.  Akan kujelaskan beberapa hambatan yang akan kamu hadapi dimasa depan akibat tidak mengupgrade Laptopmu.

Kamu Akan Semakin Kerepotan

Pada bulan februari 2018 lalu adalah saat pertama kalinya kamu membawa Laptop ke Jakarta, ingatkah kamu…? saat itu betapa merepotkannya membawa laptop berukuran besar dalam sebuah tas ransel yang dipenuhi oleh pakaian dan makanan…?

Bandara menjadi saksi saat kamu memutuskan untuk mengeluarkan Laptop dari ransel dan kemudian membawanya menggunakan tas jinjing. Masih kuingat jelas beberapa kali laptop tersebut berbenturan dengan kursi dan tembok disepanjang perjalanan. Beruntung ASUS X441N merah milikmu punya daya tahan yang kuat.

Jika saja kamu memiliki ZenBook 13 UX331UAL

Kamu tidak akan kerepotan dalam membawa laptop. Karena  laptop ini memiliki ketebalah hanya 13,9 milimeter. Bahkan bobot ZenBook 13 UX331UAL itu kurang dari 1 kg tepatnya 985 gram. itu bahkan lebih ringan dari saudaranya ZenBook UX331UN.

Dan yang perlu kamu ketahui lagi, dibalik desain ZenBook 13 UX331UAL yang tipis ternyata memiliki daya tahan sangat hebat. Dilapisi konstruksi berbasis magnesium alloy membuatnya sangat tangguh. Tidah tanggung-tanggung, Laptop ini bahak bisa lolos dari standar military-grade MIL-STD 810G serta lolos uji daya tahan yang begitu ketat. Kamu mungkin tidak percaya kalau laptop ini mampu bertahan walaupun sudah diinjak-injak bahkan digilas kendaraan bermotor.

Coba bayangkan, seandainya saja sudah menggunakan Laptop ini dari awal tentu kamu tidak akan sempoyongan dan membentur sana-sini (akibat berlari sambil membawa laptop yang berat dalam tas jinjing) di Bandara internasional Soekarno Hatta, pada bulan Agustus lalu saat meliput acara pembukaan Asian Games 2018.

Gilaa…, orang ini benar-benar tahu apa yang sudah aku alami di bulan agustus.!

Kamu akan tertinggal jauh jika tak segera menjadikan ZenBook paling portabel yang pernah dibuat itu menjadi partnermu, sebab dimasa depan berkejaran dengan jadwal keberangkatan pesawat akan menjadi kegiatan rutinmu.

Wow.. benarkah…?!

MANDANG KE ATAS ASUS APLOD

Kinerjamu Akan Terhambat

 

Hai diriku yang dulu…

Di tahun 2019 nanti ada sebuah momen penting yang akan mengubah sejarah negeri Ini. ya itu adalah Pemilu Presiden. Kamu memang tidak menjadi tim sukses dari kubu Calon Presiden manapun, tapi kamu akan menjadi salah satu aktor penting dalam even itu. Tugas kamu mulia, yaitu menyebarkan berita yang baik serta menangkal berita HOAX.

Wuih… keren dong…

Tapi tahukah kamu…?’

Dalam prakteknya kamu seringkali terlambat dalam menyampaikan fakta dan informasi kepada masyarakat.

Eh..?

Itu bukan karena masalah skill atau kemampuan melainkan karena kinerja Laptopmu. Ingatkah kamu saat traveling Riau di bulan mei 2018 lalu…? Saat itu banyak sekali ide yang bermunculan saat kamu menghabiskan 8 jam menunggu keberangkatan pesawat di Bandara Soekarno Hatta. Tapi sayangnya ditengah banyaknya ide seperti itu kamu malah gagal merangkainya menjadi sebuah artikel yang bagus karena masalah sepele, kehabisan batterai Laptop.!!

Ah.. iya Aku ingat, saat itu entah kenapa kesialan rasanya terus datang bertubi-tubi. Setelah mendapat tempat yang nyaman untuk mencharge laptop masalah baru muncul, dilokasi tersebut ternyata Laptopku tidak mampu menangkap sinyal wifi yang disediakan bandara dengan maksimal, alhasil artikelku gagal tayang.

Jika saja kamu memiliki ZenBook 13 UX331UAL

Ceritanya tentu akan berbeda. Karena ZenBook 13 UX331UAL menawarkan kinerja baterai yang baik di kelasnya.hal itu dibuktikan lewat pengetesan yang dilakukan melalui aplikasi benchmark umum seperti PCMark, 3DMark, Geekbench, Cinebench, Unigine Heaven Benchmark yang dipadukan dengan pengujian baterai menunjukkan hasil yang baik.

Laptop ZenBook 13 UX331UAL terbukti sangat mumpuni untuk digunakan sebagai perangkat pendukung produktivitas. Baik produktivitas esensial seperti aplikasi office, email ataupun produktivitas lainnya, sampai ke aplikasi editing konten digital baik foto ataupun video. Laptop ini mampu bertahan hinga 4 jam 43 menit jika digunakan untuk menjalankan aplikasi berat serta multitasking non stop. 

Tapi jika dipergunkan secara intensif laptop ini akan sanggup bertahan hingga 15 jam.

Percayalah ketika bersama ZenBook 13 UX331UAL Koneksi Wifi tidak akan menjadi masalah berarti untukmu. Kenapa? Karena ASUS telah menanamkan Wi-Fi Master didalamnya. Berkat Fitur ini kamu bisa bisa menikmati streaming video FullHD YouTube yang lebih lancar pada jarak 225 meter atau lebih, sekalipun ada interferensi dari perangkat USB 3.0.

Lihat…., dengan teknologi ini kamu tak akan lagi kesulitan untuk mendapatkan koneksi wifi diberbagai bandara baik di Indonesia maupun Mancanegara nanti saat pergi traveling.

 Kreativitasmu Akan Tertekan

Hai Aku yang di tahun 2018….

Membuat ilustrasi yang anti mainstream adalah salah satu ciri khasmu dalam membuat artikel bukan?

Perlu untuk kamu ketahui, dimasa depan para blogger juga akan semakin kreatif dalam membuat konten. Tak hanya ilustrasi dan foto saja yang menjadi isi artikel mereka, video bahkan film pun mereka buat sebagai pelengkap artikel.

Sampai disini Kamu tentu tahu apa yang aku maksud…

Kamu butuh laptop yang punya kemampuan mumpuni untuk bersaing dengan mereka!

Dimasa depan aku seringkali gagal menghasilkan tulisan yang menarik akibat performa laptopku yang kadang tak stabil saat membuka aplikasi pengolah foto dan video. 

Percayalah satu satunya cara untuk berjaya dimasa depan adalah dengan meningkatkan kualitas persenjataan ngeblogmu dari sekarang.

Jika saja kamu memiliki ZenBook 13 UX331UAL

Kamu bisa melakukan proses editing gambar dengan mudah. Karena ZenBook 13 UX331UAL diperkuat oleh prosesor tercepat Intel Core “i” generasi ke-8. Bahkan tak hanya itu, ASUS juga memadankan prosesor tersebut dengan RAM tercepat DDR4 2133MHz berikut penyimpanan kecepatan tinggi berbasis M.2 SSD. Inilah yang kemudian membuat ZenBook 13 UX331UAL layak untuk kamu perjuangkan.

 

Itulah inti yang ingin kusampaikan lewat pesan ini, jujur sebenarnya masih banyak ingin kuungkapkan, tapi apa daya jumlah kata yang bisa kukirimkan dari masa depan telah mencapai batasnya.

tolong jangan abaikan pesanku, berusahalah sekeras dan secerdas mungkin untuk menjadikan ASUS ZenBook 13 UX331UAL sebagai partnermu” dan kemudian buktikan kepada dunia bahwa Generasi Muda Indonesia itu Hebat.

Aku tertegun membacanya….

tak kusangka selain meninggalkan pesan ia juga memberikan link untuk mengetahui info detail dari Laptop ZenBook tersebut. silahkan klik disini jika Sobat juga ingin mendapatkan filenya  

Jujur saja selama ini aku cuma mengira tahu kalau kelebihan ASUS ZenBook 13 UX331UAL itu ada pada supportnya terhadap Windows Hello, yang merupakan cara akses tercanggih zaman “now” saja.

Jadi untuk yang belum tahu, Sobat dapat mengakses sistem operasi Windows 10 hanya dengan menghadapkan wajah ke layar notebook atau sentuhan jari di sensor fingerprint saja. Maka secara cepat pengguna sudah dapat bekerja dengan laptop-nya atau membuka file-file yang ia butuhkan. Teknologi Ini sangat berguna khususnya buat mereka yang kerap bekerja di lapangan dan membutuhkan akses cepat kapanpun dan di manapun.

Walaupun belum percaya sepenuhnya dengan yang pesan yang kuba setidaknya Kini aku tahu langkah apa yang harus dilakukan. Ya… aku harus segera memiliki ASUS ZenBook 13 UX331UAL.

Semangat…! Semangat….! Aku pasti bisa mendapatkannya!

This Post Has 21 Comments

  1. Luarbiasa kreatif nih Mas Bro, masking level 100 pokonya 😀

    1. Alhamdulillah thanks broo,

  2. sudut pandang yang menarik, good job

    1. tengkiuu masbrooo

  3. Uniknya juara! Idenya ada-ada saja. Entah timbul dari ngopi atau browsing internetnya. Pokoknya, salut dan angkat topi. Semoga mendapat hasil yang terbaik ya, Bro. Amin amin.

    1. aamiin aamin Ya Rabb, thanks bro

  4. Alfian di tahun 2018 aja udah kayak gini apalagi yang tahun 2038, hadehhh, gak kebayang kayak apa. Udah ngalah-ngalahin alien berbatik kali yak, Hehehe. Good Luck, mantap seperti biasa.

    1. ah bisa aja nih mbak, ane jadi terbang nih ^_^

  5. jangankan blogger, gw aja yang mahasiswa biasa pengen banget dengan laptop ini. seru aja jadi gak ribet kemana-mana

    1. wohoho.. berarti kesimpulannya semua pengen yak 😀 😀

  6. Gara-gara Mas Adhi saya jadi nyasar ke sini. Eh ya ampuun, makan apa sih mas? Bisa keren gini postingannya.

    1. ng… tapi jangan bilang-bilang yang lain ya mbak. sebenernya tiap hari makan beling dicampur abon 😀 😀 😀
      thanks udah mampir kesini ^_^

  7. Powerr fuoll, insyallah november perjalanan ke pulau ntb dapat terjadwal dengan baik bro :))

    Mau study banding langsung denganmu 😀

    1. sippp…. brooo ditungggu ^_^

  8. laptop yang simpel tapi powerfull. kalo ini cewek bakal jadi istri idaman banget nih ^_^/
    btw bagus nih cara penyampaiannya. semoga beruntung ya

    1. aamiin aamiin, thanks yaaa

  9. Ampun mamen… pasti abis nonton film Istri dimasa depan…
    Sudut pandangmu emng berbeda dari yang lain… kami layak memiliki laptop setipis tempe ini…
    Goodluck hokyboy…

    1. hahaha…… tengkiu bro, tapi ente salah nih, film yang ditonton sebenernya berjudul “Mantan dari Masa depan” 😀 😀 😀

  10. Jadi ngebayangin film doraemon yg episode nobita masa depannya buruk gara2 hari ini tp dg bantuan doraemon dia bisa merubahnya termasuk menikahi shizuka dg sblmnya menyusul ke gunung *lupa judulnya.

    Keren banget dech ceritanya. Makin bikin mupenggggg sama asus yg satu ini…
    G’luck yah 🙂

    1. asek.. asek…. tapi seandainya mesin waktu itu eksis bakalan berabe jadinya, ntar gak bakal dong ceritanya mantan yang menikah dengan Sobat sendiri #Upss malah curhat jadinya 😀
      thanks udah mampir mbaksist

  11. Keren iiih sudut pandangnya. Tahun 2038 masih manjat gedung kayak Spiderman ga yah? Hehe…
    Btw…pingiiiiin ASUS juga…

Tinggalkan Balasan

Close Menu