1001 Alasan Kenapa Kamu Harus Ngeblog

Blogger itu apa sih…?

Kerjanya blogger itu dimana…?

Trus Manfaat ngeblog itu apa…?

Emangnya kamu bisa hidup dengan ngeblog…?

Sobat blogger pernah tidak mendapat pertanyaan seperti itu?

Masa sih?

Oke.. ayo kita buktikan,

Alasan ke 1001 Kenapa Harus NgeBlog: NgeBlog Bantu Kamu agar Dikenal Banyak Orang

Alasan awal dan paling awal kenapa aku belajar membuat blog adalah karena ingin Cari Perhatian alias “Caper”

Eh serius?

Yups.. itu benar, jadi ide itu pertama kali tercetus saat aku tak sengaja menemukan blog personal milik teman. Tampilan blog dan desain yang dipakai sebenarnya biasa saja, tapi entah kenapa fotonya yang dipasang di dalam blog itu jadi kelihatan luar biasa sekali.

“mungkin aku bisa pakai cara ini untuk cari perhatian temen kampus” begitu isi wahyu dari langit yang sampai di otakku.

Semenjak itu berjam-jam waktu aku habiskan di warnet untuk membuat blog, berbagai buku komputer dari perpustakaan kampus aku pinjam. Semuanya demi menghasilkan seekor eh.. sebuah blog yang keren.

Dan hasilnya…?

Sukses besar, alamat domain blog yang sudah kubuat itu pun kujadikan “signature” disetiap sms ku. Berkat itu mulai ada yang mengenalku sebagai blogger, bahkan ada beberapa yang tertarik untuk belajar. hehehe… dijamin nggak bakal rugi deh belajar ngeblog.

Alasan ke 1000 Kenapa Harus NgeBlog: NgeBlog Bisa Membantu mengisi Dompet

“Caper” pun tak lagi menjadi tujuan utama setelah aku mengetahui tentang potensi dari ngeblog. Percaya atau tidak aktivitas ngeblog ternyata bisa mendatangkan uang. Masih nggak percaya? Silahkan coba googling  dan temukan betapa banyaknya blogger sukses yang ada di Indonesia dan di dunia.

Sekalipun belum jago dengan seperti “SEO dan Copywriting” (yang katanya wajib dikuasai kalau mau sukses luar biasa di dunia online) kamu nggak perlu khawatir, karena masih ada banyak jalan yang bisa kamu tempuh untuk membuat percaya calon mertu.. eh untuk mendapatkan pundi-pundi uang. Mengikuti kontes blog dan menulis artikel “review produk” adalah 2 hal kegiatan blogger yang efektif untuk menambah isi kantong. Yuk buruan di coba, nggak susah kok…

Alasan ke 999 Kenapa Harus NgeBlog: NgeBlog Membantu Membebaskan Harimu

Lahir, Hidup dan Tumbuh di lingkungan yang sebagian besar masyarakatnya adalah pegawai dan pekerja kantoran tak lantas membuatku berkeinginan seperti mereka. Justru sebaliknya aku ingin hidup berbeda.

Kenapa begitu..?

Alasannya simpel, karena suka bekerja dengan waktu dan jadwal yang aku buat sendiri. Itu saja. Dan kebebasan seperti itu bisa aku dapat dan rasakan ketika menjadi blogger.

Alasan ke 998 Kenapa Harus NgeBlog: Lewat Ngeblog kamu bisa Berpartisipasi Langsung membangun Generasi muda Indonesia.

“Generasi muda saat ini kurang mendapat konten yang sesuai dengan usianya”

Begitu kalimat yang sering aku dengarkan dari orang-orang, entah itu di dunia online atau dunia offline, banyak yang berpikiran seperti itu.

Sebagai blogger yang aktif di dunia online aku merasa tersentak, bagaimana tidak selama ini generasi muda Indonesia yang dikenal sebagai generasi millenial sangat akrab dengan dunia online. “Jadi kenapa aku tidak membuat konten yang baik untuk mereka?” begitu pikirku.

Jujur saja aku merasa belum menghasilkan konten yang maksimal untuk generasi muda Indonesia. Membuat hal seperti itu nggak bisa asal-asalan, karenanya aku sangat kagum kepada blogger yang bisa menghasilkan konten bermanfaat dan membangun semangat generasi muda. Semoga semakin banyak blogger Indonesia yang bisa seperti itu. Aamiin.

Walaupun tak mudah aku juga tetap berusaha untuk membuatnya. semoga sebelum akhir tahun 2018 ini blog yang fokus pada konten anak bisa cepat selesai. Aamiin,

Minta doanya ya Sobat, agar proyek ini bisa segera terwujud.

Alasan ke 998 Kenapa Harus NgeBlog:….

Ah..  sebentar,

Setelah Aku pikir-pikir rasanya akan jadi lebih keren kalau yang mengisi Alasan ke 988 “Kenapa Harus NgeBlog…” dan seterusnya adalah Sobat pembaca saja, bukankah alasan NgeBlog” setiap orang itu berbeda-beda, jadi kenapa tidak tuliskan alasan dan cerita Sobat saja…? Kan siapa tahu lebih beragam dan keren, iya kan?! 

Yuk ah… tunggu apa lagi?! mulai ngeblog dari sekarang, dan dapatkan segera manfaatnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *